Kamis, 24 Juni 2010

Semarang Bermimpi

Dll Dalam tugas besar mata kuliah teknik komunikasi kali ini, kami mengambil tema "World Class City". Tugas besar ini terdiri dari beberapa tugas. Salah satunya adalah tugas pembuatan film. Pembuatan film inilah yang akan saya bahas sekarang ini.
Film kami ber-genre dokumenter, kami mengambil genre ini agar terlihat beda dari yang lain, yang menurut kami, banyak yang akan mengambil genre drama dan humor. Dalam film dokumenter ini, kami berusaha mengulas tentang potensi-potensi yang dimiliki oleh kota Semarang menjadi salah satu kota bertaraf internasional. Disamping potensi-potensi tersebut, kami juga menguak masalah-masalah yang menjadi faktor penghambat atau ganjalan yang ada pada kota Semarang untuk menjadi kota bertaraf internasional.
Untuk lebih mengetahui apa-apa saja kekurangan kota Semarang dalam mencapai "World Class City", tentu harus ada daerah lain agar bias dijadikan sebagai pembandingnya. Maka dari itu, kami membandingkannya dengan kota Singapura. Karena kota Singapura telah memiliki kriteria yang cukup untuk masuk sebagai kota bertaraf internasional.
Kota tersebut adalah sebagai berikut:

Ø Memiliki fasilitas, sarana dan prasarana sesuai dengan standard internasional

Ø Masyarakatnya memiliki tingkat disiplin yang tinggi

Ø Lingkungan bersih

Ø Dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar